Senam Lansia Sehat Desa Pesucen

Pesucen, Petarukan – (12/08/2018) Senam adalah salah satu olahraga yang murah selain lari. Olahraga ini hanya membutuhkan video tutorial kemudian tinggal mengikuti gerakan dalam video tutorial tersebut. Meskipun murah, manfaat dalam senam ada banyak seperti mencegah osteoporosis, menyehatkan tubuh, meningkatkan kebugaran dan lain-lain.
Oleh karena manfaatnya yang banyak namun biaya yang dikeluarkan tidak perlu banyak, mahasiswa Tim II KKN Undip 2018 mengadakan senam pagi di pelataran SD Negeri 02 Pesucen pada hari Minggu, yang dimana senam ini ditujukan untuk para lansia yang ada di desa Pesucen. Senam lansia ini dimulai pada pukul 07.00 sampai pukul 08.30 dengan instruktur senamnya adalah mahasiswa kedokteran Tim II KKN Undip desa Pesucen dengan gerakan yang lebih lemah gemulai dibanding dengan senam yang biasanya, serta di awal senam diberkan instruktur jika tidak dapat melanjutkan dan sudah terlalu capek, tidak perlu melanjutkan.
Olahraga senam lansia ini diharapkan dapat terus digerakkan di desa Pesucen setiap minggunya, agar para lansia yang berada di desa Pesucen tetap bugar dan sehat.

AdminDesa

Widya Sulistia Admin Desa sekaligus Kasi Kesejahteraan Desa Pesucen

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.