Desa

Desa
Oleh : Widya sulistia

Belajar bersama yuk guys. Pernah nyebut-nyebut orang desa nggak nih. Atau memang mengakui kalau kita ini orang desa. Asal jangan sampai lupa saja ya kalau memang berasal dari desa. Yak sipp. Orang desa tentu merupakan warga yang menempati sebuah desa. Jangan malu dong jadi orang desa. Tentunya banyak hal ajaib yang malah bisa terjadi di lingkup pemerintahan terkecil ini. Duh ngomong apa saya ini. Mari kita buka buku dulu. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Desa merupakan perkumpulan rumah-rumah penduduk yang menempati suatu wilayah dan memiliki sebuah sistem pemerintahan.
Jadi desa itu ya tempat tinggal, wilayah, yang ada penduduknya, ada kehidupannya. Lengkap. Terus apa bedanya dong dengan kota. Desa tentu saja titik terkecil. Kalau kota bisa terdiri dari banyak desa dong. Nah kalau mau bedain sama kelurahan guys. Kelurahan itu yang mimpin lurah nah kalau desa dipimpin kepala desa. Kalau lurah ditunjuk langsung oleh pemerintah di atasnya. Kalau kepala desa itu dipilih oleh warganya.
Nah asik kan di desa. Sekarang jangan malu jadi orang desa. Semangat kata sesepuh “bali desa mbangun desa” eiits artinya pulang ke desa ya kewajiban kita lah untuk membangun desa. Yuk mari yang sudah dapat ilmu di kota-kota besar come back to mama honey… pulanglah ke desa mari kita bangun bersama. Mengabdi untuk negeri meski di titik terkecil. Kita bisa. Semangat.

-admindesa-
Copas tulisan sendiri di fb Puing Kanaya Pahing

AdminDesa

Widya Sulistia Admin Desa sekaligus Kasi Kesejahteraan Desa Pesucen

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.